foto KCIC

 

JAKARTA – Menjelang arus balik libur panjang akhir pekan, KCIC mengimbau masyarakat yang akan kembali ke Jakarta pada Minggu, 1 Juni 2025 untuk merencanakan perjalanan dengan cermat. 

Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan intermoda yang tersedia di seluruh stasiun Whoosh untuk memperlancar mobilitas dari dan menuju stasiun.

Selama periode libur panjang ini, tercatat lebih dari 75 ribu tiket Whoosh telah terjual dengan rata-rata penumpang mencapai 20 ribu orang per hari.

Tingginya antusiasme masyarakat menunjukkan kepercayaan publik yang terus tumbuh terhadap layanan Whoosh sebagai moda transportasi cepat, nyaman, dan efisien.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa, menyampaikan bahwa KCIC berkomitmen untuk memberikan kemudahan konektivitas bagi seluruh penumpang Whoosh. Di setiap stasiun, kami telah menyediakan pilihan intermoda yang lengkap dan nyaman agar perjalanan penumpang menjadi lebih seamless.

“Kami mengimbau penumpang yang akan kembali ke Jakarta pada Minggu dan Senin untuk merencanakan waktu keberangkatan dengan matang, termasuk memilih KA Feeder dari Stasiun Bandung maupun Cimahi yang jadwalnya sudah terintegrasi ke stasiun Whoosh Padalarang,” ujarnya, Sabtu (31/5/2025).

“Hal ini penting untuk memastikan perjalanan berjalan tepat waktu, terutama di hari puncak arus balik,” imbuh Eva.

Berikut daftar layanan intermoda dan aksesibilitas dari dan menuju stasiun Whoosh:

A. Intermoda dan Aksesibilitas Stasiun Halim

– LRT Jabodebek (Jatimulya – Dukuh Atas BNI)

* Transjakarta (Halim – Cawang 7W)

* Damri (Halim – Tokyo Riverside Apartment PIK 2)

* Damri (Halim – Bandara Soekarno-Hatta)

* T-Shuttle (Halim – Halim Perdanakusuma)

* Taksi online dan konvensional

* Jalan DI Panjaitan

* Tol Jakarta–Cikampek KM 1+842

B. Intermoda dan Aksesibilitas Stasiun Karawang

* Shuttle gratis (Karawang – The Grand Outlet)

* Taksi online dan konvensional

* Jalan Akses Trans Heksa Karawang

* Jalan Badami – Jalan Pasar Jati – Jalan Raya Pangkalan

* Tol Jakarta–Cikampek KM 47 (Karawang Barat)

C. Intermoda dan Aksesibilitas Stasiun Padalarang

* KA Feeder Kereta Cepat (Padalarang – Cimahi – Bandung)

* Commuter Line Garut (Purwakarta – Garut)

* Commuter Line Bandung Raya (Purwakarta – Cicalengka)

* Metro Jabar Trans (Kota Baru Parahyangan – Alun-alun Bandung)

* Shuttle gratis (Padalarang – Mason Pine Hotel)

* Shuttle gratis (Padalarang – Dusun Bambu)

* Taksi online dan konvensional

*Intermodatasiun atau Jalan Cihaliwung

* Tol Padaleunyi KM 121 (Padalarang Timur)

D. Intermoda dan Aksesibilitas Stasiun Tegalluar Summarecon

– Damri (Tegalluar Summarecon – Bandung)

* Damri (Tegalluar Summarecon – Jatinangor)

* Bus gratis (Tegalluar Summarecon – Summarecon Mall Bandung)

* Shuttle gratis (Tegalluar Summarecon – Jatinangor Golf)

* Taksi online dan konvensional

* ⁠Jembatan Cibiru Hilir (akses dari Gedebage)

* Tol Padaleunyi KM 149 (Gedebage)

Untuk menunjang kenyamanan dan pengalaman penumpang selama periode libur, KCIC juga menghadirkan 188 tenant UMKM dan non-UMKM di seluruh stasiun Whoosh, mulai dari kuliner hingga suvenir, termasuk Whoosh Official Merchandise yang tersedia di Stasiun Padalarang dan Halim.

“Guna mendukung kelancaran arus balik, lebih dari 50 petugas tambahan juga disiagakan di berbagai titik layanan untuk membantu penumpang, termasuk memberikan panduan arah menuju transportasi lanjutan yang terintegrasi,” pungkasnya.