Country Manager BSI Indonesia Nolia Natalia, SGM Quality Management & HSE Telkom Akses Bambang Sunaryadi, dan PGS Mgr Health, Safety & Environment Hendra Djatnika. (foto ist)
JAKARTA – PT Telkom Akses (Telkom Akses) yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menegaskan komitmennya dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang bersih dan berstandar internasional.
Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Telkom Akses meraih dua sertifikasi bergengsi sekaligus, yakni ISO 27001:2022 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) dan ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).
Kedua sertifikasi tersebut diberikan oleh British Standards Institution (BSI) Indonesia setelah melalui proses audit dan verifikasi independen terhadap sistem manajemen di lingkungan Telkom Akses.
Prosesi penyerahan sertifikat dilaksanakan di Kantor Pusat BSI Indonesia, Jakarta Selatan, pada Selasa (4/11) dan diterima langsung oleh SGM Quality Management & HSE Telkom Akses Bambang Sunaryadi yang mewakili manajemen perusahaan.
Dengan sertifikasi ini, Bambang menegaskan bahwa Telkom Akses selalu mengedepankan keamanan, integritas, dan transparansi
“Sertifikasi ISO 27001:2022 dan ISO 37001:2016 bukan sekadar pengakuan, tetapi cerminan budaya kerja Telkom Akses yang telah menjalankan & menjunjung tinggi keamanan, integritas, dan transparansi,” ujarnya setelah menerima sertifikasi internasional tersebut pada Selasa (4/11/2025).
“Dengan konsistensi menjalankan standarisasi internasional ini, Kami ingin terus memastikan seluruh insan Telkom Akses berperan aktif menjaga kepercayaan pelanggan dan mitra,” pungkasnya.
