foto KAI 

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mencatat peningkatan pelanggan pada layanan Kereta Api Sindang Marga yang melayani rute Kertapati – Lubuk Linggau / PP. 

Sepanjang Januari hingga September 2025, jumlah pelanggan mencapai 226.841 orang atau tumbuh 6,27 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak 213.479 orang.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba menyampaikan bahwa peningkatan ini menunjukkan semakin kuatnya kepercayaan masyarakat Sumatera Selatan terhadap layanan kereta api yang nyaman, tepat waktu, dan konsisten menjaga kualitas pelayanan.

“KA Sindang Marga menjadi contoh nyata bagaimana pemerataan layanan transportasi modern dan berkelas kini hadir di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Sumatera,” ujarnya Minggu (2/11/2025).

KA Sindang Marga merupakan salah satu layanan unggulan KAI di Pulau Sumatera yang menghadirkan pilihan kelas eksekutif dan bisnis. Bersama KA Sribilah Utama yang melayani relasi Medan – Rantau Prapat di Sumatera Utara, keduanya menjadi simbol komitmen KAI dalam memperluas akses transportasi berstandar tinggi di luar Pulau Jawa.