foto KAI 

JAKARTA – Sepanjang Triwulan III 2025 dari Januari-September, layanan Kereta Wisata yang dikelola oleh anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), KAI Wisata telah melayani 60.384 pelanggan. Naik signifikan 92,84% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 31.313 pelanggan.

Vice President Public Relations KAI Anne Purba menjelaskan bahwa peningkatan ini menjadi bukti bahwa masyarakat semakin menghargai kenyamanan dan keunikan pengalaman berwisata dengan kereta api. 

“Kereta wisata menghadirkan perjalanan yang sarat cerita. Pelanggan dapat menikmati suasana hangat bersama keluarga ataupun kolega lebih eksklusif dan berkelas selama perjalanan,” ujarnya, Minggu (5/10/2025).

Kereta wisata sendiri hadir dengan berbagai pilihan kelas dan tema yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Tersedia Kereta Wisata Nusantara, Bali, Toraja, Sumatera, Jawa, Imperial, Priority, dan Retro. 

Masing-masing dirancang dengan interior elegan, fasilitas lengkap, serta nuansa yang menghadirkan pengalaman perjalanan tak terlupakan.

“Setiap kereta memiliki karakter unik. Ada yang bernuansa klasik dengan sentuhan heritage, ada juga yang modern dan mewah. Semuanya kami rancang agar pelanggan dapat merasakan pengalaman berwisata yang istimewa, bahkan sebelum tiba di tujuan,” jelas Anne.

Layanan ini sangat cocok bagi rombongan perusahaan, sekolah, instansi, komunitas, maupun keluarga besar yang ingin melakukan perjalanan bersama dengan suasana lebih eksklusif.

Baik untuk gathering, studi wisata, maupun kegiatan dinas, kereta wisata menghadirkan kenyamanan seperti berada di hotel berjalan dengan pemandangan indah, lengkap dengan ruang rapat, hiburan, dan pelayanan profesional di setiap perjalanan.

“Untuk memesan Kereta Wisata yang diperuntukkan khusus bagi perjalanan rombongan, pelanggan dapat mengakses laman https://kaiwisata.id/login ,” jelas Anne.