
D. Ejima, Direktur Utama Danamon, mendapatkan penghargaan The Most Committed GRC Leader 2025 pada ajang Top GRC Awards 2025, atas komitmennya dalam penerapan tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan (governance, risk, and compliance/GRC) yang baik. Dalam ajang ini, Danamon menerima penghargaan TOP GRC Awards 4 Star (Very Good), dan Direktur Utama Danamon, D. Ejima, menerima penghargaan The Most Committed GRC Leader 2025. (foto ist)
JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”, BEI: BDMN) menerima penghargaan Top GRC Awards 2025 di Jakarta pada hari Senin (8/9). Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang dinilai telah memiliki kelengkapan sistem dan infrastruktur tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan (governance, risk, and compliance atau GRC) yang baik dan berhasil dalam mengimplementasikan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance atau GCG), manajemen risiko dan kepatuhan, serta mendukung pencapaian kinerja bisnis secara berkelanjutan.
Pada penyelenggaraannya tahun ini, Danamon menerima penghargaan TOP GRC Award 4 Star (Very Good). Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Danamon, D. Ejima, menerima penghargaan The Most Committed GRC Leader 2025.
D. Ejima, Direktur Utama Danamon, mengatakan, “Penghargaan yang kami terima merupakan wujud komitmen kami dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang baik di seluruh tingkatan organisasi, mulai dari pemimpin perusahaan, hingga menjadi bagian tidak terpisahkan dari budaya perusahaan yang dimiliki setiap individu yang bekerja di Danamon. Di tengah dinamika global yang terus berubah, penghargaan ini menjadi inspirasi bagi kami untuk terus memperkuat tata kelola, manajemen, dan kepatuhan, sehingga kami dapat terus memenangkan kepercayaan seluruh pemangku kepentingan kami, termasuk nasabah, regulator, dan masyarakat secara luas.”
Rita Mirasari, Direktur Kepatuhan Danamon, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah atas kepercayaan yang diberikan, serta kepada seluruh insan Danamon yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini.
“Penghargaan Top GRC Awards 2025 ini merupakan wujud pengakuan atas kerja keras Danamon dalam mengimplementasikan prinsip GCG, manajemen risiko, serta kepatuhan dalam menjalankan bisnis dan operasional Danamon, sejalan dengan komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan serta berkontribusi kepada perekonomian nasional,” ujarnya.
Rita Mirasari, Direktur Kepatuhan Danamon, mewakili Danamon dalam menerima penghargaan Top GRC Awards 2025, atas komitmennya dalam penerapan tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan (governance, risk, and compliance/GRC) yang baik. Dalam ajang ini, Danamon menerima penghargaan TOP GRC Awards 4 Star (Very Good). foto ist
Top GRC Awards diselenggarakan sejak tahun 2019 oleh Majalah Top Business, berkolaborasi dengan sejumlah lembaga/pakar di bidang tata kelola, manajemen risiko, dan kepatuhan. Tahun ini, 134 perusahaan mengikuti penilaian yang dilakukan secara independen oleh dewan juri yang terdiri dari praktisi bisnis, akademisi, dan asosiasi profesi, meningkat 20% dari tahun sebelumnya.
Tahun ini, Top GRC Awards membawa tema Resilience to Sustainability: Leading Through GRC. Tema ini menekankan pentingnya GRC sebagai alat strategis untuk menghadapi ketidakpastian dan mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.
Danamon meyakini penerapan GCG merupakan salah satu unsur penting untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang stabil dan berkelanjutan serta meningkatkan nilai Perusahaan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.
Pelaksanaan GCG Danamon berpedoman pada lima prinsip GCG, yang meliputi keterbukaan (transparency), akuntabilitas (accountability), tanggung jawab (responsibility), independensi (independency), dan kewajaran (fairness), serta didukung dengan proses dan mekanisme penilaian penerapan GCG yang dilakukan secara berkala mencakup tiga aspek governance, yaitu governance structure, governance process, dan governance outcome.
Selain itu, sebagai perusahaan induk konglomerasi keuangan (PIKK) operasional dari Konglomerasi Keuangan MUFG di Indonesia, Danamon menerapkan tata kelola perusahaan terintegrasi konglomerasi keuangan bersama dengan lembaga jasa keuangan yang merupakan anggota Konglomerasi Keuangan MUFG.
Penghargaan ini akan menginspirasi Danamon untuk senantiasa menghadirkan solusi finansial terbaik yang holistik dan sesuai untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya, serta untuk terus berinovasi agar dapat selalu menjawab kepercayaan dan kesetiaan nasabah, dengan selalu mengedepankan kepatuhan, kehati-hatian, serta tata kelola yang baik dalam menjalankan kegiatan usahanya.